8 Ciri Ciri Wanita Terkena Miom

By | January 17, 2018

8 Ciri Ciri Wanita Terkena Miom 

8 Ciri Ciri Wanita Terkena Miom

Miom merupakan salah satu penyakit yang ditakutkan oleh wanita. Meskipun penyakit miom bukan termasuk kanker ganas namun termasuk ke dalam tumor jinak,  namun ketika miom berkembang dengan ukuran yang  besar bisa membahayakan anda. Untuk itu anda harus mengetahui ciri-ciri atau tanda-tanda ketika seorang wanita terkena penyakit yang mengerikan ini.

Dalam kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi seputar “Ciri-Ciri Ketika Wanita Terkena Miom”. Tolong baca artikelnya sampai tuntas dan pastikan kalau anda tidak termasuk kedalam Ciri-Ciri Penyakit Miom. Berikut ini Penjelasannya !

Wanita Harus Tahu !!! Ciri Dan Gejala Miom Ketika Meyerang Anda

Banyak sekali wanita yang tidak mengetahui secara pasti dari gejala-gejala miom sehingga ketika mereka memeriksakan diri kedokter dan ingin melakukan pengobatan miom yang mereka alami sudah stadum lanjut karena tidak mengetahui ciri dan gejalanya secara pasti. Mudah-mudahan dengan adanya artikel ini bisa membantu semua wanita untuk lebih berhati-hati.

Ada beberapa ciri-ciri ketika seorang wanita memiliki miom diantaranya yaitu sebagai berikut :

  • Merasa kesakitan ketika berhubungan intim.
  • Siklus haid tidak beraturan.
  • Nyeri yang berlebihan ketika haid.
  • Sering mengalami keguguran.
  • Masa haid atau menstruasi yang lebih lama
  • Pendarahan yang berlebihan ketika menstruasi
  • Bermasalah pada masa kehamilan.
  • Nyeri pada bagian perut atau punggung bagiab bawah.
  • Mengalami pendarahan yang abnormal di luar haid.
  • Terasa seperti ada darah yang mengganjal pada perut bagian bawah.
  • Hilangnya masa kesuburan bahkan seorang wanita bisa mengalami kemandulan.
  • Mengalami gangguan susah BAB.
  • Pelebaran pembuluh daran vena dalam anggul karena adanya pembengkakan pad tangkai tumor.

Apakah Kita Harus Mewaspadai Miom ?

Jawabannya Ya Tentu ! Miom merupakan penyakit yang harus anda waspadai dan harus segera melakukan penanganan. Sebab jika miom anda biarkan begitu saja akan membahanyakan keselamatan anda bahkan mampu merenggut rahim anda.

Miom atau mioma, uteri fibroid dan leiomioma adalah penyakit yang berasal dari sel otot-otot rahim yang tumbuh secara abnormal sehingga akan membentuk tumor jinak. Ukuran miom sangat bervariasi mulai dari sekecil biji jagung sampai ukuran yang besar sehingga mengakibatkan rahim anda membesar.

Sewaktu waktu mungkin miom hanya muncul satu buah. Namun tidak menutup kemungkinan miom bisa tumbuh beberapa sekaligus. Penyakit miom sangat bermaacam-macam dan dapat dibedakan oleh tempat tumbuhnya. Berikut ini  beberapa jenis-jenis miom yang harus anda ketahui :

  • Jenis miom yang mempunyai nama Fibroid Intramural biasanya tumbuh diantara jaringan otot rahim yang sangat umum terbentuknya miom.
  • Miom yang tumbuh dibatang kecil didalam atau diluar rahim adalah miom Fibroid Pendunculated.
  • Sedangkan miom yang tumbuh di bagian luar dari dinding rahim ke rongga panggung yang bisa membesar adalah miom Fibroid subserous.
  • Jenis miom yang terakhir adalah Fibroid Submucous yang tumbuh pada lapisan otot bagian dalan dari dinding rahim yang mampu menyebabkan pendarahan parah saat mentruasi.

Itulah beberapa jenis-jenis miom berdasarkan tempat tumbuhnya yang harus diwaspadai sebelum miom mengganggu kesehatan anda. Jika anda telah menggetahui gejala miom dan tataletak tumbuhnya miom. Berarti tugas anda adalah mengetahui penyebab timbulnya miom. Dibawah ini uraiannya !!!


Penyebab Timbulnya Penyakit Miom

Untuk penyebabnya secara pasti, hingga saat ini belum diketahui secara akurat. Karena terlalu banyak faktor yang mampu memicu untuk tumbuhnya miom pada rahim. Namun ada beberapa faktor yang sering dikaitkan dengan kemunculan miom. Diantaranya yaitu sebagai berikut :

  • Tingginya hormon estrogen yang dihasilkan oleh ovarium dapat menjadi salah satu pemicu munculnya penyakit miom. Biasanya miom akan tumbuh pada wanita yang berumur 16-50 tahunan.
  • Miom akan sering tumbuh pada wanita yang memiliki berat badan yang berlebihan bahkan mengalami obesitas. Karena dengan meningkatnya berat badan maka hormon estrogen didalam tubuh juga akan ikut menigkat. Jadi untuk anita yang memiliki berat badan yang berlebihan harus lebih  berhati-hati.
  • Faktor gen juga atau faktor keturunan juga manjadi salah satu penyebab kemunculan miom pada rahim. Karena seorang wanita dengan ibu dan saudara perempuan yang memiliki riwayat penyakit miom akan cenderung memiliki miom.
  • Mentruasi yang terlalu dini yang diakibatkan banyak mengkonsumsi makanan yang tidak terlalu sehat dengan jarang mengkonsumsi buah-buahan dan sayur sayuran.
  • Pola hidup yang kurang sehat, tidak seimbang nya emosi dan stress serta daya tahan tubuh yang lemah dapat memicu kemunculan penyakit miom.

Pemeriksaan Seperti Apakah Yang Bisa Dilakukan Untuk Mengetahui Ukuran Dari  Miom Tersebut ?

Mungkin dibenak anda tersirat pertanyaan seperti diatas. Untuk mendiagnosis apakah ini penyakit miom atau bukan dan untuk mengetahui kecil besarnya ukuran miom. Anda bisa melakukan berbagai macam pemeriksaan seperti berikut ini :

  • Pemeriksaan dengan Histerogram yang dilakukan untuk melihat lebih detail lokasi tumbuhnya miom dan jumlah miom yang tumbuh.
  • USG atau ultrasound pelvis juga bisa digunakan untuk melihat ukuran miom dan keberadaan lokasi tumbuhnya.
  • Sedangkan untuk melihat bagian dalam rahim bisa dilakukan pemeriksaan se cara Histeroskopi.
  • Pemeriksaan Laparoskopi bisa digunakan untuk melihat fibroid yang tumbuh pada permukaan luar rahim.

Itulah beberapa pemeriksaan untuk mendiagnosis miom yang tumbuh pada rahim anda.  Pertumbuhan miom akan berhenti ketika seorang wanita telah Menopause dan telah melahirkan banyak anak.

Ada beberapa jenis miom yang tidak harus melakukan pengobatan, yaitu ketika miom yang anda alami tidak menimbulkan gejala apapun. Biasanya miom yang seperti ini akan hilang dengan sendirinya tanpa harus melakukan pengobatan.

Pengobaan biasannya akan dilakukan ketika miom yang anda alami menyebabkan beberapa gejala seperti gejala diatas yang telah kami jelaskan. Anda harus segera melakukan pengobatan dan penananganan sebelum miom yang anda alami menyebabkan masalah yang lebih parah.


Pengobatan Miom

Mungkin anda bingung ketika anda sudah divonis oleh dokter mengidap penyakit miom dan sudah melakukan pengobatan secara medis namun tidak ada hasilnya. Malah miom yang anda alami meraja lela  tumbuh dan berkembang secara pesat di tubuh anda.

Jangan dulu putus asa !!! pikirkan dengan matang-matang pengobatan apa yang akan anda ambil serta jika pengobatan tersebut ada efek sampingnya bahkan dengan cara mengangkat rahim anda. Coba pikirkan kembali, mungkin ada beberapa macam cara yang belum anda coba yang bisa menjadi jalan keluar untuk pengobatan miom tanpa harus melakukan pengangkatan salah satu organ yang sagat berharga bagi wanita.

Anda bisa melakukan pengobatan miom dengan cara yang alami sebelum memutuskan untuk operasi pengangkatan rahim anda. Coba anda bayangkan ketika anda memutuskan untuk operasi pengangkatan rahim yang belum tentu berhasil. Bukannya kami mencegah anda untuk melakukan operasi pengangkatan rahim. Namun kami sangat  menyanyangkan jika anda telah melakuakan operasi tapi belum juga ada hasilnya. Belum sembuh-sembuh malah semakin sakit. Coba bayangkan sendiri !

Pengobatan Miom Secara Alami Dengan Tanaman Mujarab

Ada beberapa tanaman mujarab yang bisa mengobati miom secara alami dan tidak menyebabkan efek samping yang berbahaya seperti berikut ini :

1. Daun Benalu Teh

Tanaman benalu teh merupakan obat tradisional yang mampu menyembuhkan kista dan miom karena memiliki kandungan flavanoid yang mempunyai sifat anti radang memiliki kandungan selenium yang bersifat anti oksidan serta kandungan lainnya yang berfungsi dalam meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah penggumpalan pada darah dan mampu mencegah alergi.

Cara meracik dan mengolahnya pun tidak sulit cukup dengan menyiapkan 60 g benalu teh dan 30 g rumput mutiara, kemudian cuci kedua  bahan tersebut sampai bersih, kemudian masukan ke dalam panci dan masukan 400 cc air bersih. Langkah terakhir yaitu didihkan dan biarkan hingga tersisa setengahnya.

2. Daun Mahkota Dewa

Daun dari tanaman mahkota dewa juga mampu mengobati penyakit miom karena memiliki kandungan yang aktif seperti polifenol, saponin dan alkaloid yang berfungsi untuk mengatasi bakteri yang masuk ke dalam tubuh serta mampu meningkatkan daya tahan tubuh anda. Selain itu antiradang yang terkandung dalam kandungan flavanoid dapat berfungsi untuk mengobati miom dan kista.

Untuk meracik daun mahkota dewa ini cuku dicampurkan dengan temu mangga  beberapa langkah yang bisa anda lakukan dalam pembuatannya yaitu sebagai berikut :

  • Pertama anda siapkan 30 g daun mahkota dewa, 5 g buah mahkota dewa dan 50 g temu mangga.
  • Selanjutnya cuci semua bahan yang telah anda siapkan secara bersih
  • Kemudian rebus semua bahan dengan 800 cc air.
  • Langkah terakhir biarkan rebusan tersebut hingga tersisa 400 cc saja.
  • Ramuan ini bisa anda minu 2x sehari secara rutin.

3. Daun Sirsak

Tanaman sirsak merupakan tanaman yang sangat mujarab karena hampir semua bagian-bagiannya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tanaman ini juga mudah anda temukan.

Selanjutnya,,,,,

Daun sirsak merupakan daun yang bisa membunuh sel-sel kanker dan tumor pada tubuh. Sehingga mampu mengobati miom dan kista. Daun sirsak juga manjadi daun yang lebih mujarab dari kemoterapi. Karena memiliki antioksidan yang sangat tinggi.

4. Kunyit Putih

Kandungan dari kunyit putih yaitu memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi, anti inflamasi sehingga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi penyakit kista dan miom. Selain mampu mengatasi miom dan kista kuyit putih atau temu mangga juga mampu mengobati kolesterol dan masuk angin.

Jika miom yang sedang anda alami tidak segera melakukan pengobatan maka akan mengakibatkan timbulnya komplikasi yang berbahaya.

Komplikasi Miom Yang Mungkin Terjadi

Memang tidak banyak orang yang memiliki penyakit  miom mampu mengalami beberapa komplikasi, mungkin hanya sebagian orang saja yang menyepelekan miom sehingga mengakibatkan komplikasi yang berbahaya. Ada pun komplikasinya yaitu :

  • Menyebaban Kemandulan pada wanita karena miom yang sedang dialami dalam ukuran yang sanagt besar sehingga berpotensi pada kesuburan anda dan akan meneghalangi sel sperma hingga tidak bisa encapai sel telur.
  • Gangguan pada kehamilan seperti mengganggu perkembangan bayi yang dikandungnya dan mempersulit kelahiran sehingga bayi yang dilahirkan tidak secara normal namun prematur serta tidak menutup kemungkinan penderita miom yang sedang hamil ketika melahirkannya mungkin dengan cara operasi caesar.
  • Mengakibatkan pendarahan yang hebat atau anemia defisiensi besi sehingga anda bisa mengalami kehilangan darah yang cukup banyak. Ketika anda mengalami komplikasi yang satu ini kami sanagt menganjirkan anda untuk mengkonsumsi suplemen yang dapat menngantikan darah yang hilang ketika menstruasi.

Itu adalah beberapa komplikasi yang kemungkinan terjadi ketika anda mengalami miom yang sudah parah atau menyepelekan penyakit miom. Maka untuk itu jika anda penderirta miom ingin segera hamil dan tidak ada gangguan apapun dalam masa kehamilannya segera konsultasikan kesehatan anda kepada ahlinya.

Jangan Menunda nunda Pengobatan. Karena Bisa Membahanyakan !!!

Bergerak Cepat Demi Kesehatan Yang Optimal,,,,

Karena Sehat Itu Mahal ,,,

Semua orang pasti menginginkan kesehatan maka dari itu anda harus melakukan pencegahan mulai dari sekarang . Ada beberapa pencegahan yang bisa anda lakukan yaitu sebagai berikut :

  • Sering melakukan olahraga karena beberapa penelitian telah membuktikan bahwa wanita yang aktif secara fisik dengan melakukan olahraga minimal 7 jam perhari akan memiliki riwayat penyakit yang lebih kecil untuk memiliki miom. Dibandingkan dengan wanita yang tidak pernah meluangkan waktunya untuk berolahraga.
  • Memperhatikan berat badan anda dengan mengurangi makanan yang berlemak, minuman bersoda. Karena wanita yang mempunyai kelebihan berat badan. kemungkinan besar bisa menyebabkan terserang penyakit miom. Karena ketika anda kelebihan berat badan maka hormon estrogen didalam tubuh pun akan ikut naik. Tidak salahnya kan kalau anda mempunyai berat badan yang ideal ? selain menyehat kan tubuh juga akan menambah perfect penampilan anda.
  • Memperhatikan pola makanan anda jangan sering mengkonsumsi makanan cepat saji. Karena makanan cepat saji bukan makanan yang sehat yang patut anda konsumsi. Namun makanlah makanan yang hijau seperti sayuran yang mampu menjauhkan anda terkena penyakit miom.
  • Sering mengkonsumsi teh hijau karena teh hijau telah dibuktikan dapat mengurangi keparahan dari gejala miom. Selain dapat mencegah anda dari penyakit miom teh hijau juga mampu menurunkan berat badan anda.

Selanjutnya,,,,,

  • Mengurangi pemakaian obat yang tidak berlegalitas BPOM  karena obat yang ilegal bisa saja menimblkan penyakit bukan malah menyembuhkan maka dari itu anda harus lebih berhati-hati.
  • Wanita yang sedang hamil atau mengandung adalah salah satu cara yang bisa menjauhkan anda dari penyakit miom. Karena wanita yangtelah mengalami melahirkan banyak anak akan mengurangi resiko untuk memiliki penyakit miom. Ketika wanita hamil akan mengurangi ukuran miom yang mereka alami. Namun tidak menutup kemungkinan ukuran miom menjadi semakin besar, mungkin ketika terjadi pemebesaran dalam ukuran miom ketika masa kehamilam. Mungkin penyakit miom yang anda alami sudah semakin parah dan miom yang kurang anda pahami.
  • Banyak minum air putih karena dengan mengkonsumsi air putih racun-racun yang berbahaya dalam tubuh akan dikeluarkan dengan mudah.
  • Tidur secara teratur , karena degan tidur yang teratur akan mengembalikan kesehatan tubuh anda dan menjadikan tubuh yang lebih segar dan fit.
  • Mengkonsumsi makanan dengan kadar glukosa yang rendah seperti biji-bijian, kacang-kacangan.
  • Mengatur asupan daging bukan berarti membatasi asupan daging namun mengurangi dalam mengkonsumsi daging.
  • Memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan. Karena makanan yang menganduing antioksidan  mampu melawan radikal bebas.
  • Banyak mengkonsumsi sayur dan buah untuk menambah stamina dan menetralisir  bahan-bahan kimia yang m asuk kedalam tubuh anda.
  • Menjaga kebersihan pada area kewanitaan dengan sering mengganti celana dalam anda, sering membersihkan area kewanitaan anda untuk mencegah perkembangan  bakteri dan  kuman serta untuk menjaga kelembapan di area kewanitaan anda.

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan seputar “Ciri-Ciri Miom”. Jangan pernah putus asa karena separah apapun penyakitnya pasti ada obatnya dan jangan pernah menyerah bagi anda yang sedang mengalami miom stadium lanjut. Terus berusaha sekuat tenaga dan jangan lupa untuk berdoa. karena manusia hanya bisa berikhtiar kesembuhan hanya dari Alloh SWT.

Semoga Bermanfaat…

Baca Juga : Cara Mengobati Kadas Secara Cepat 

By : Obat Miom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *