3 Perbedaan Antara Miom dan Kista Ovarium

By | October 10, 2017

3 Perbedaan Antara Miom dan Kista Ovarium – Selamat datang di situs kesehatan www.spesialisobatmiom.com. Situs ini merupakan satu-satunya situs informasi seputar kesehatan miom sekaligus pengobatan miom  yang memberikan pelayanan “KIRIM OBAT DULU, BAYAR SETELAH OBAT SAMPAI“.

Sebelum kita kenali perbedaan- perbedaan antara kista dan miom mari kita kenali apa itu miom? dan apa itu kista ovarium. Kista dan miom merupakan penyakit yang sering menghantui kaum wanita. Dan sebagian orang sangat bingung untuk membedakan antara miom dan kista.

 

3 Perbedaan Antara Miom dan Kista Ovarium

 

Inilah Pengertian Miom dan Kista Ovarium

Miom merupakan suatu benjolan yang tumbuh pada rahim wanita yang bisa disebut dengan tumor jinak dan terdiri dari serabut-serabut otot. Terjadinya penyakit miom karena ada pertumbuhan sel-sel otot yang tidak normal pada rahim.

Sedangkan kista ovarium merupakan tumor jinak yang berisi cairan, nanah, udara atu bahan bahan lainnya. Yang mempunyai banyak tipe diantaranya:

  • Kista Endometriosis yang warna cairannya kecoklatan
  • Kilsta Simplex berwarna bening
  • Kista Dermoid yang berupa jaringan-jaringan badan

Bentuk-Bentuk Kista

  • Berbentuk kistik yang berisi cairan
  • Berbentuk anggur.

Penyebab Miom dan Kista

 

Selain karena kurangya menjaga kebersihan sekitar organ kelamin wanita. Serta banyak sekali faktor-faktor yang bisa memicu untuk tumbuhnya miom dan kista.

Inilah beberapa penyebab tumbuh nya miom pada rahim :

Faktor Genetik

Faktor Genetik atau faktor gen merupakan faktor turunan atau bawaan dari keluarga yang menderita penyakit miom.

Faktor Hormon

Faktor Hormon bisanya disebabkan dengan ketidak seimbangan hormon pada tubuh. Biasanya suka terjadi pada ibu  hamil karena pada maa kehamila merupakan masa dimana produksi hormon estrogen sangat tinggi,

Gaya hidup tidak sehat

Gaya hidup tidak sehat dapat menyebabakan terserang penyakit miom karena dengan penimbunan kalori yang menyebabkan kegemukan dan daya tahan tubuh menurun.

Sebenarnya antara kista dan miom memang sama-sama menyerang alat organ reproduksi wanita namun mempunyai perbedaan. Kedua penyakit ini cukup sulit untuk di bedakan. Karena keduanya tergolong kedalam tumor jinak.

Berikut Ini Merupakan 3 Perbedaan Antara Miom dengan Kista Ovarium :

 

3 Perbedaan Antara Miom dan Kista Ovarium

  1. Perbedaan kista dan miom bisa kita lihat dari keluhan yang di rasakan. Biasanya orang yang terkena penyakit miom akan   terlihat pada siklus heid yang tidak rutin, jumlah hari ketika haid akan lebih lama, atau darah haid yang berada diatas normal. Sementara keluhan kista akan mampu dideteksi dari nyeri haid yang perdana , nyeri ketika berhubungan seksual serta rasa nyeri yang di sebabkan oleh kista akan terdeteksi ketika diluar haid.
  2. Perbedan selanjutnya yaitu dari gumpalannya dan tataletak atau posisi tumbuh untuk miom dan kista. miom akan tumbuh pada posisi rahim, atau tumbuh di uterus (tengah-tengah alat organ wanita) dan bisa tumbuh di permukaan rahim, di tengah, atu bisa juga di dalam rahim. Sedangkan kista akan tumbuh di indung telur baik sektor kiri, kanan bahkan keduanya.
  3. Perbedaan yang ketiga atau yang terakhir dapat dilihat dari bentuk dan isinya. Seperti kista yang tebentuk dari cairan, dan nanah. Sedangkan miom akan terlihat padat karena terbentuk dari serabut-serabut otot  Yang tumbuh pada rahim dengan tidak normal dan berbentuk seperti batu. Biasanya orang sunda sering menyebutnya dengan daging jadi.

Untuk itu mulai lah dari sekarang untuk pencegahan dan pengobatan terbaik dalam melindungi rahim anda dari miom dan kista ovarium yang meresahkan anda.

Itulah 3 perbedaan antara miom dan kista ovarium. Yang sangat berbeda antara keduanya.

 

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bisa menjadi pengetahuan untuk anda dalam mengetahui perbedaan miom dan kista ovarium.Salam Sehat !

Baca Juga : Daftar Tanaman Untuk Pengobatan Miom

                                                                                                                                                  By  : Spesialis Obat Miom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *